Selasa, 29 Desember 2009

“Produk”

produk adalah segala sesuatu yang bisa ditawarkan ke pasar dan dapat memenuhi kebutuhan konsumen.

Contoh Kasus:

Sanken Luncurkan 3 Produk Andalan

SANKEN kembali meramaikan pasar elektronik Indonesia dengan meluncurkan tiga produk terbarunya, yakni active jar, kompor gas teknologi whirljet, dan audio video micro system.

Khusus active jar, Sanken menghadirkan produk terbaru dan pertama di Indonesia: super active jar stainless steel. Active jar ini menggunakan panci full stainless steel dan bodi stainless steel. Dengan demikian jadi tahan lama dan higienes karena tidak mengelupas.

Fakta menunjukkan, selama ini konsumen yang menggunakan active jar biasa berpersepsi, alat tersebut hanya dapat digunakan untuk memasak nasi meski telah disediakan fungsi lain (3 in 1). Bisa jadi untuk fungsi lain, misalnya untuk memasak sup atau masakan berkuah, ada keraguan bahwa lapisan dalam panci (teflon) ikut tercampur dalam masakan. "Ini tentunya akan membuat rasa tidak nyaman dan aman pada konsumen," ujar Munir Hasan Basri, Marketing Senior Manager PT Istana Argo Kencana, perwakilan Sanken di Indonesia. "Ini tidak akan terjadi pada produk kami," tegasnya.

Selain active jar, Sanken juga me-launch kompor gas teknologi whirljet. Si Api Putar ini mampu menghasilkan pusaran api yang merata dan suhu tinggi sehingga waktu memasak jadi lebih cepat dan gas yang dibutuhkan lebih sedikit.

"Seri terbaru ini adalah SG 367 dan SG 368 G, dengan permukaan kaca yang sangat eksklusif. Teknologi Whirljet pada burner ini didukung oleh material kuningan yang sangat bagus yang tahan lama, tidak cepat berubah warna menjadi hitam, dan harga lebih terjangkau" papar Munir.

Sanken juga meluncurkan audio video micro system. Produk ini dipasarkan dalam tiga model dan setiap model mempunyai dua warna, hitam dan putih. Pilihan paling lengkap dapat ditemukan pada model SOD 253 UM (putih) dan SOD 252 UM (hitam) sesuai dengan spesifikasi di atas dan mempunyai PMPO 2.800 Watt.

Sedangkan model SOD 213 U (putih) dan SOD 212 U (hitam) sesuai SOD 253 UM tanpa fasilitas Memory Card dan output 5.1 (Dolby dan DTS). Sanken pun mengeluarkan Micro hanya memainkan Player DVD dengan PMPO 2.200 Watt (SOD 102 Hitam dan SOD 101 Silver), dengan output RCA, S- Video dan DVD Component Output. Bahkan dukungan after sales service akan terasa lebih nyaman dan aman menggunakan produk Sanken yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Pasar yang kami bidik adalah remaja, karena dari bentuk dan desain sangat pas bagi kawula muda. Tapi tidak menutup kemungkinan orang dewasa yang memiliki jiwa muda pun bisa tertarik dengan Audio Video Micro System ini," jelas M Agus Subiantoro CEO PT Istana Agro Kencana.

Agus optimis, produk-produk terbarunya mampu memenuhi target penjualan sebesar Rp 500 miliar sampai pada akhir 2007. "PT Istana Argo Kencana sebagai perwakilan Sanken Indonesia akan menggenjot penjualan dengan pemasaran melalui media cetak di Indonesia. Karena sejauh ini produk Sanken hanya diperkenalkan kepada masyarakat lewat media elektronik yaitu TV. Pada semester ke dua ini kami akan melakukan advertising di media cetak Jakarta dan luar Jakarta secara agresif," jelas Agus yang juga Ketua Umum Electronic Marketer Club (EMC) itu.


 

S u m b e r : http://forum.rakyatmerdeka.co.id/rmexpose.com/detail.php?id=3156

Tidak ada komentar:

Posting Komentar